Awal Mula Balita Velyn Hafalkan Pancasila hingga Lancar

Awal Mula Balita Velyn Hafalkan Pancasila hingga Lancar

Awal Mula Balita Velyn Hafalkan Pancasila hingga LancarVelyn, balita yang hafal Pancasila (Foto: Instagram)

Jakarta – Balita bernama Marvelyn atau akrab disapa Velyn jadi viral gara-gara video dia hafal Pancasila. Ada cerita dari orangtua Velyn soal awal mula bocah 3 tahun itu hafal Pancasila.

“Awalnya karena kita ingin anak kita mengenal Pancasila, tapi kita nggak paksain. Kita pikir masih anak kecil, nggak mungkin hafal,” kata ibunda Velyn, Jessica saat berbincang dengan detikcom, Selasa (17/4/2018).

Jessica memperkenalkan Pancasila ke Velyn sambil ngobrol dan bermain. Ternyata, Velyn mau mengikuti dan hafal hanya dalam hitungan hari.

“Ada yang salah, kita betulin. Akhirnya dia hafal sendiri. Itu waktu dia usia 2,5 tahun,” kisahnya.

Tak sulit bagi Jessica untuk mengajarkan Pancasila ke Velyn. Ini semua berawal dari keinginan Jessica dan suami untuk menumbuhkan bibit-bibit cinta Indonesia ke Velyn sejak dini.

“Ada niat supaya cinta Indonesia. Awalnya juga kita cuma kasih tahu, nggak berharap dia hafal. Paling tidak bisa menanamkan ke dia, sebisa kita,” ucap Jessica.

Video Velyn yang hafal Pancasila ini banyak diapresiasi pengguna media sosial. Pujian juga datang dari Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri Brigjen Krishna Murti. Krishna awalnya mencari tahu siapa balita yang viral tersebut. Setelah mendapat kontaknya, ternyata Krishna memberi hadiah sepeda.
(imk/jbr)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet