Dewan Pakar Golkar Usulkan Airlangga Cawapres Jokowi

Dewan Pakar Golkar Usulkan Airlangga Cawapres Jokowi

Jakarta – Dewan Pakar Golkar mengusulkan Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden untuk Joko Widodo. Dewan Pakar menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi terkait usul tersebut.

“Tidak menawar-nawarkan, tidak meminta. Itu semua terserah keputusan Bapak Presiden. Bilamana Bapak Presiden meminta cawapresnya dari kader Partai Golkar, Partai Golkar sudah siap. Dan itu yang dicalonkan adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar, Pak Airlangga sendiri,” ujar Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (17/4/2018) malam.

Airlangga merupakan Menteri Perindustrian di Kabinet Kerja Jokowi-JK. Agung yakin posisi Airlangga di pemerintahan dapat menciptakan chemistry dengan Jokowi.

“Tentu kan beliau menteri di kabinet juga. Tentu ada sesuatu hal yang terjalin, chemistry yang baik. Dan saya yakin beliau tidak akan menggeruskan elektabilitas Pak Jokowi. Bahkan bisa menambah elektabilitas Pak Jokowi,” kata Airlangga.

Alasan lain bagi Golkar untuk memajukan Airlangga, dikatakan oleh Agung, untuk menghindari potensi perpecahan di kalangan internal Golkar. Tak hanya itu, Agung optimistis Jokowi memiliki penilaian positif terhadap sikap dan gaya politik Airlangga.

Sebelum ini, Airlangga pernah diajak joging oleh Jokowi di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat. Keduanya juga berbicara soal Pilpres 2019.
(yas/dkp)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet