Di Forum Pemuda Muslim Dunia, HMI Serukan Jaga Perdamaian

Di Forum Pemuda Muslim Dunia, HMI Serukan Jaga Perdamaian

Baku – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menghadiri Forum Pemuda muslim seluruh dunia yang digelar di Baku, Azeirbaijan. Dalam forum ini, PB HMI menekankan pentingnya untuk menjaga perdamaian.

“Kita harus sama-sama menciptakan iklim perdamaian di seluruh dunia. Sudah lama kita menyaksikan penjajahan terhadap negeri Palestina, jangan ada darah yang menetes lagi, jangan biarkan ada korban jiwa yang tidak berdosa jatuh lagi,” kata Saddam di Baku dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (18/4/2018).

Isu pendidikan tak lepas dari pembangunan pemuda. Melalui pendidikan, menurut HMI, peradaban bisa dalam keadaan yang lebih baik.

“Diharapkan, lewat orang-orang Muslim terdidik masa depan dunia menjadi jauh lebih baik,” ujar Saddam.

Untuk mewujudkan hal tersebut, HMI meminta umat Muslim di dunia merancang pola pendidikan yang efektif. Sebab, kunci kemajuan dari suatu bangsa adalah pendidikan.

“Dari sana akan lahir suatu penemuan yang tentu bisa bermanfaat bagi kepentingan orang banyak. Pemuda Muslim hari ini juga penting merawat warisan-warisan Islam dan hak asasi manusia demi terciptanya masyarakat yang adil, dan memberikan kesempatan yang sama dalam hal kebebasan berbicara dan berusaha,” bebernya.

Forum Islamic Conference Youth Forum for Dialogue and Cooperation (ICYF-DC) berlangsung sejak 17-19 April 2018. Peserta dari forum tersebut berasal dari negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI).
(dkp/dkp)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet