Ditinggal Anies ke Maroko, Sandi Ngantor di Gedung Walkot Jaksel

Ditinggal Anies ke Maroko, Sandi Ngantor di Gedung Walkot Jaksel

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ‘ditinggal’ Gubernur Anies Baswedan ke Maroko selama sepekan. Sehari ditinggal Anies, Sandiaga memutuskan untuk berkantor di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan.

Sandiaga memulai kegiatannya sebagai Wagub di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan mulai 15.00 WIB, Selasa (17/4/2018). Agenda pertama yakni pertemuan dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Asprindo).

Pertemuan tersebut membahas dukungan Asprindo terhadap program OK OCE. Dukungan Asprindo dalam bentuk pendelegasian anggota mereka sebagai pemberi materi dalam pelatihan OK OCE.

“Asprindo akan memberikan akses terhadap pendamping-pendamping maupun coach-coach yang dimiliki dalam bidang retail, bidang perbankan ada Ibu Nurlela di sini ahli perbankan kita dan juga berkaitan dengan rekayasa industri dan beberapa bidang lagi,” kata Sandiaga usai pertemuan.

Selain mengenai OK OCE, Sandiaga dan Asprindo juga membicarakan pengelolaan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pemprov DKI memberikan keleluasaan kepada Asprindo untuk mengelola Pasar Senen.

“Asprindo DKI akan mengoordinir kios-kios yang kosong selama ini dikerjasamakan dan dilakukan pembukaan lahan usaha oleh anggota Asprindo DKI. Kalau dilihat total kiosnya banyak ada 2.400 lebih dan itu sebagian besar masih kosong,”

Seusai pertemuan dengan Asprindo, Sandiaga bertemu dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Aji. Sandiaga mendapat laporan mengenai ‘lautan’ sampah di kolong tol Tanjung Priok.

“Sudah perintahkan untuk dibersihkan. Tadi saya sudah perintahkan juga bahwa harus segera ditindaklanjuti, hari ini juga,” tegas Sandiaga.

Sandiaga mengaku sengaja berkantor di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan. Salah satu alasannya memudahkan para anggota Asprindo.

“Karena selain daripada ingin melihat fasilitas di lingkungan Wali Kota Jakarta Selatan, juga saya ingin mengurangi kemacetan yang ada. Karena teman-teman dari Asprindo kita lakukan pertemuan hari ini dan banyak yang tinggal di Jakarta Selatan,” tutur Sandiaga.

Sayangnya, pertemuan Sandiaga dengan berbagai pihak tadi berlangsung tertutup. Dia menyudahi kegiatannya di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan sekitar pukul 18.10 WIB.

(zak/idh)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet