Gerindra-PKS-Anies Rapat Bahas Pengganti Sandiaga usai Idul Adha

Gerindra-PKS-Anies Rapat Bahas Pengganti Sandiaga usai Idul Adha

Jakarta – Partai Gerindra, PKS, dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan bakal bersama-sama membahas penentuan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno. Pembahasan itu akan dilaksanakan usai Idul Adha.

“Akan dirapatkan bersama oleh Gerindra dan PKS bersama Mas Anies sebagai Gubernur, yakni usernya,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, kepada detikcom, Sabtu (11/8/2018).

Anies akan diajak bicara karena Anies merupakan ‘pengguna jasa’ dari wakil gubernur yang baru nanti. Pendapat Anies akan dipertimbangkan dengan masak-masak oleh Gerindra dan PKS.


“Kita akan rapat bersama dan mendengarkan masukan Mas Anies, siapa kira-kira tokoh yang paling cocok dan mampu bekerja sama dengan Mas Anies dalam empat tahun sisa masa jabatan wakil gubernur,” tutur Andre.

Namun rapat bersama itu baru akan digelar sekitar dua pekan mendatang. “Akan didiskusikan habis lebaran haji,” kata Andre.

Lebaran haji adalah Idul Adha, diperkirakan jatuh pada 21 dan 22 Agustus 2018, sekitar dua pekan mendatang.

Gerindra dan PKS merupakan dua partai pengusung pasangan Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017 lalu. Kini Sandiaga telah meninggalkan jabatan wagub DKI karena berlaga di Pilpres 2019 sebagai calon wakil presiden pendamping capres Prabowo Subianto.

(dnu/dnu)

SBOBET Indonesia | Daftar Sbobet Bola Casino Online