Golkar Gelar Pertemuan dengan Dewan Pakar Bahas Strategi Pilkada

Golkar Gelar Pertemuan dengan Dewan Pakar Bahas Strategi Pilkada

Jakarta – DPP Partai Golkar menggelar pertemuan rutin dengan jajaran Dewan Pakar Golkar. Ketum Golkar Airlangga Hartarto menuturkan pertemuan tersebut hanya sebatas rapat konsultasi mengenai strategi pemenangan pada Pilkada Serentak.

“(Rapat kali ini hanya) konsultasi saja. Advice-advice, strategi gimana menang pilkada dan lain-lain,” kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (17/4/2018).

Ia menuturkan, pertemuan yang digelar malam ini sama halnya dengan pertemuan sebelumnya dengan Dewan Pembina Golkar, Selasa (27/4) lalu.

“Yang lalu kita menerangkan (strategi pemenangan pilkada) dengan Dewan Pembina, sekarang dengan Dewan Pakar. Silaturahmi dan memberikan masukan-masukan,” tuturnya.

Airlangga kemudian mengatakan, pada pertemuan tersebut tidak ada pembahasan mengenai Pilpres 2019. “Tidak ada (pembahasan mengenai Pilpres 2019),” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan sudah ada sinyal untuk mendorong Airlangga sebagai cawapres pendamping Jokowi. Ia juga menuturkan Golkar ingin mendengar pendapat dari Dewan Pakar mengenai sosok Airlangga.

“Strategi akan dibicarakan. Sinyalnya sudah ada (dorong Airlangga cawapres Jokowi). Kita tunggu saja apa yang disampaikan Dewan Pakar Golkar. Kita juga pengen tahu apa yang sudah dilakukan Pak Airlangga ini sudah on the track (atau) belum,” tutup Ace.

Pertemuan hingga saat ini masih berlangsung secara tertutup. Terlihat hadir pada rapat tersebut sejumlah jajaran pengurus DPP Golkar lainnya seperti Agus Gumiwang Kartasasmita, Nusron Wahid, Ahmad Doli Kurnia, Ibnu Munzir, dan Happy Bone.

Sementara jajaran Dewan Pakar Golkar yang hadir di antaranya Agung Laksono selaku Ketua Dewan Pakar dan Wakil Ketua Dewan Pakar Mahyudin.
(yas/rna)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet