Ikuti Panduan Melahirkan dari Youtube, Wanita di India Tewas

Ikuti Panduan Melahirkan dari Youtube, Wanita di India Tewas

Krithiga tewas karena komplikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TAMILNADU — Seorang perempuan muda asal India tewas setelah mencoba melahirkan menggunakan panduan dari Youtube. Krithiga, (28), tewas setelah memutuskan untuk tetap berada di rumah bersama suaminya ketika akan melahirkan di desa Rathnagiriswarar, Tamil Nadu, India. 

Kepolisian setempat mengatakan, Krithiga tewas karena komplikasi. Sementara, alat-alat yang terdapat di rumahnya tidak memadai untuk memecahkan permasalahan yang tiba-tiba muncul dalam melahirkan karena hanya melihat dari Youtube.

Sang suami yang menemani kelahiran Krithiga tidak memiliki latar belakang medis sama sekali. Ia hanya seorang pekerja di pabrik pakaian. Pasangan ini telah memiliki seorang anak, perempuan berusia tiga tahun. Karena tidak mengalami masalah ketika melahirkan anak pertamanya, kali ini mereka memutuskan untuk menggunakan Youtube sebagai panduan melahirkan.

Polisi mengatakan, video yang ditonton mereka berjudul “Bagaimana Menolong Wanita Hamil”. Akan tetapi, di dalam video tersebut tidak diarahkan apa yang harus dilakukan ketika plasenta tidak keluar selama melahirkan.  

Akhirnya, Krithiga meninggal akibat pendarahan. “Kontraksi dimulai pukul 14.00, namun ia dibawa ke Rumah Sakit Pemerintah setelah bayinya lahir,” kata seorang perwakilan dari polisi setempat, dikutip Mirror, Sabtu (28/7).

Polisi menambahkan, pasangan ini terpengaruh dengan temannya yang percaya obat alami. “Sang suami akan diperiksa lebih lanjut terkait hal ini,” lanjut polisi tersebut.

SBOBET Indonesia | Daftar Sbobet Bola Casino Online