Jangan Menyerah! Tak Lolos SNMPTN, Siswa Masih Bisa Coba SBMPTN

Jangan Menyerah! Tak Lolos SNMPTN, Siswa Masih Bisa Coba SBMPTN

Jakarta – Total ada 110.946 siswa SMA yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan telah diumumkan. Namun bagi kamu yang belum lolos jangan berkecil hati, masih ada jalur lain yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Pendaftaran SBMPTN akan ditutup pada 27 April 2018. Sedangkan jadwal ujiannya yaitu pada 8 Mei 2018 bersamaan dengan jadwal registrasi ulang para siswa yang lolos SNMPTN.

“Kepada para siswa yang belum diterima melalui SNMPTN 2018, masih mendapat kesempatan mengikuti SBMPTN 2018 yang pendaftarannya akan ditutup pada 27 April 2018,” kata Ketua Panitia Pusat Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PTN Prof Dr Ravik Karsidi di Gedung Kemenristek Dikti, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Selain itu, Ravik mengatakan siswa yang mengikuti SNMPTN melalui Bidik Misi dan belum lolos juga dapat mengikuti SBMPTN. Menurut Ravik, mereka tidak akan dikenakan biaya pendaftaran.

“Yang telah mendaftar Bidik Misi tetapi tidak lulus SNMPTN 2018, apabila mengikuti SBMPTN 2018, maka yang bersangkutan dibebaskan dari biaya pendaftaran,” ujar Ravik.

Sebelumnya, Kemenristek Dikti mengumumkan sebanyak 110.946 peserta SNMPTN dinyatakan lulus seleksi.

Hasil SNMPTN 2018 telah diumumkan oleh panitia. Cek nama kamu di SINI, selamat bagi yang lolos dan jangan menyerah bagi yang belum lolos.

(aud/dhn)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet