Kampanye di Natar, Cagub Arinal Dicurhati Soal Infrastruktur Jalan

Kampanye di Natar, Cagub Arinal Dicurhati Soal Infrastruktur Jalan

Lampung Selatan – Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendengarkan keluhan warga di Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Ia diminta untuk memperbaiki jalanan di pedesaan. Menurut Arinal perbaikan infrastruktur merupakan program utamanya jika terpilih nanti.
“Perbaikan infrastruktur akan menjadi program utama sebagai bentuk percepatan ekonomi diseluruh wilayah Lampung,” kata Arinal dalam keterangan tertulis, Selasa (17/4/2018).

Dikatakan Arinal, dengan memperbaiki infrastruktur khususnya jalan utama, bisa membantu percepatan pengiriman hasil pertanian. Lebih jauh lagi, hal itu bisa mendorong percepatan untuk ekonomi di wilayah tersebut.

Keluhan untuk perbaikan jalan dikeluhkan oleh salah seorang warga bernama Syamsul Alam (19). Dalam kampanye dialog yang digelar oleh Calon Gubernur Lampung itu, ia menginginkan jalan yang mulus.

“Jalannya cuma bagus di Bandar Lampung saja. Kalau bisa semua jalan bagus,” kata Syamsul.

Hal yang sama juga diungkap oleh Siti Andriani (38) yang mengatakan ingin ada perbaikan pada gang-gang hingga saluran air.

“Kayak jalan, jalan masuk ke gang-gang. Buat siring-siring dan gorong-gorong untuk pembuangan air. Biar enggak ngerusak jalan juga,” ujar Siti.

Selain menjanjikan pada bidang infrastruktur, Arinal juga mengungkap program Kartu Petani Berjaya yang memberkan kredit usaha tani sebesar Rp 20 juta. Program di sektor pertanian ini bertujuan untuk membantu menyejahterakan petani di Lampung.

“Kita akan tingkatkan disiplin para penyuluh. Saya mempersiapkan agar produksinya meningkat, harganya juga menguntungkan yaitu dengan garansi harga jual yang menguntungkan petani. Kemudian memberikan kredit usaha tani Rp 20 juta, bisa digunakan untuk usaha ternak seperti ternak ayam, bebek, dan sapi,” jelasnya.

Sementara itu istri Arinal Junaidi, Riana Sari mengatakan dalam mencari pemimpin itu tidak gampang karena harus tahu latar belakangnya. Pilgub nanti sangat menentukan bagi masa depan rakyat Lampung.

“Nunik anak seorang ulama, seorang santri, perempuan pertama yang menjabat sebagai bupati di Lampung Timur. Kartu Petani Berjaya yang sudah dilaunching untuk memenuhi ketersediaan pupuk, benih dan harga jual sesuai,” ujarnya.

Riana biasa dia disapa menerangkan Arinal-Nunik memiliki 9 program utama. “Jangan lupa ya ibu-ibu bapak-bapak tanggal 27 Juni 2018 coblos nomor tiga,” tandasnya.
(idr/idr)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet