Ketua MPR: Umat Islam Harus Solid, Jangan Mau Diadu Domba

Ketua MPR: Umat Islam Harus Solid, Jangan Mau Diadu Domba

Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta kepada umat Islam untuk merapatkan barisan. Ia mengatakan umat Islam harus solid dan tidak mudah diadu domba.

“Umat Islam harus solid jangan mau diadu domba, orang lain sudah maju, kita masih ribut soal qunut,” kata Zulkifli, dalam keterangan tertulis, Selasa (17/4/2018).

Pernyataan itu dilontarkan pria yang akrab disapa Zulhasan tersebut saat berkunjung ke Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Jawa Timur, hari ini. Ia sempat berdiskusi dengan pimpinan pesantren yakni KH. Fauzi Tijani.

Dalam pertemuan itu, Zulhasan menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi umat Islam saat ini sangat kompleks, mulai dari persoalan pendidikan, ketimpangan ekonomi, hingga ketertinggalan teknologi.

Di kesempatan itu Kiai Fauzi Tijani berpesan kepada Zulhasan agar memperjuangkan aspirasi umat Islam. Pertemuan diakhiri dengan memanjatkan doa untuk kelancaran tugas negara.

Sementara itu dalam kesempatan lain, Zulhasan menyampaikan kepada para ulama di Madura agar menjaga persatuan umat di tahun politik.

Zulhasan melakukan rangkaian kegiatan kunjungan selama 12 hari di Jawa Timur. Selain bertemu dengan pimpinan pesantren Al-Amien ia juga bertemu dengan ulama Madura dari berbagai kalangan mulai dari Muhammadiyah, NU, FPI, sampai LDII.
(mpr/ega)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet