Kode ‘Wabillahi Taufik’ Pengganti Wagub DKI, Ini Kata Gerindra

Kode ‘Wabillahi Taufik’ Pengganti Wagub DKI, Ini Kata Gerindra

Jakarta – Sandiaga Uno melemparkan kode ‘Wabillahi taufik’ saat ditanya soal pengganti dirinya di kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Gerindra mengakui nama Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik merupakan salah satu kandidat terkuat untuk menempati posisi tersebut.

“Memang Bang Taufik adalah kandidat terkuat dari Gerindra untuk diusulkan jadi cawagub Pak Anies (Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan),” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, kepada detikcom (11/8/2018).

Ada sejumlah alasan mengapa nama Taufik menguat. Selain jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD, Taufik diyakini punya pengetahuan tentang DKI lantaran mengemban tugas sebagai Ketua DPD DKI Gerindra. Taufik juga dinilai punya hubungan baik dengan Anies.

“Alasannya karena beliau ini Ketua DPD DKI Gerindra, ditambah beliau saat ini adalah Wakil Ketua DPRD DKI dan memahami persoalan DKI, kemudian beliau hubungannya dengan Mas Anies selama ini baik. Pak Taufik memenuhi semua kriteria untuk jadi wagub DKI,” jelas Andre.

Namun, Andre menegaskan pengajuan calon ini akan turut dibicarakan dengan PKS sebagai salah satu partai pengusung Sandi. Untuk saat ini ia menyebut belum ada pembahasan lebih jauh.

Andre pun sebenarnya merasa belum saatnya pergantian Sandi dibahas intensif.

“Nanti memang mekanismenya ada pembicaraan PKS dengan Gerindra beserta Mas Anies. Kami akan diskusi bersama untuk memutuskan cawagub,” tuturnya.

“Tapi sebenarnya tidak etis membicarakan pengganti Bang Sandi sekarang. Saat ini ibarat masih masa Idah. Surat dari presiden untuk pemberhentian Bang Sandi kan juga belum ada. Tapi kalau ditanya kandidat, kami ada Bang Taufik,” imbuh dia.

Sandiaga melemparkan kode ‘Wabillahi taufik’ saat hadir bersama M Taufik dalam acara pemberian kartu identitas anak (KIA) di Jl Warakas V Gang 8, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (11/8).

Sandi mengajak warga Warakas yang hadir untuk mengucapkan salam bersama-sama sambil menunjuk ke arah Taufik yang berdiri di sisi kanan Sandi.

“Terima kasih semuanya. Kalau saya bilang ‘wabillahi taufik’, nunjuknya ke Taufik ya,” kata Sandi sambil mengajak warga menunjuk ke arah Taufik.

Warga lalu mengikuti arahan Sandi. “Wabillahi taufik,” ujar Sandi bersama warga sambil menunjuk ke arah Taufik. Sandi bahkan mengulangnya sebanyak tiga kali.

Saat di konfirmasi apakah itu sebuah kode M Taufik akan menggantikan posisi Sandi sebagai wagub DKI Jakarta, Sandi hanya melempar senyum. “Wabillahi taufik,” ujar dia.
(tsa/jbr)

SBOBET Indonesia | Daftar Sbobet Bola Casino Online