Melawan, Penjambret Ponsel Milik WN Mesir Ditembak Polisi

Melawan, Penjambret Ponsel Milik WN Mesir Ditembak Polisi

Jakarta – Tim Polsek Menteng Jakarta Pusat menembak kaki seorang pria berinisial RS yang menjambret ponsel milik Warga Negara Mesir bernama Mohamed Gamal (32). Pelaku ditembak karena berusaha melawan dan membahayakan petugas.

Kapolsek Menteng AKBP Dedi Supriadi mengatakan peristiwa penjambretan itu terjadi di sekitar Sarinah Thamrin, Jalan H Agus Salim, Menteng, Jakpus, Selasa (17/7) pukul 00.15 WIB. Gamal awalnya sedang menelpon seseorang.

“Tiba-tiba ada 2 orang (pelaku) menghampiri korban dengan mengendarai sepeda motor lalu salah satunya menarik/mengambil ponsel korban,” kata Dedi lewat keterangannya, Selasa (24/7/2018).

Gamal tiba-tiba didatangi oleh dua orang pelaku yang mengendarai motor. Salah seorang diantaranya lalu mengambil ponsel milik Gamal.


Keduanya langsung mencoba melarikan diri. Namun satu pelaku berinisial RS berhasil diamankan oleh Gamal.

“Kemudian korban dibantu anggota Reskrim Polsek Menteng yang kebetulan sedang patroli antisipasi kejahatan jalanan dapat menangkap salah satu pelaku,” ujar Dedi.

Setelah itu, korban langsung dibawa ke Polsek Menteng untuk membuat laporan polisi. Sementara pelaku digiring polisi untuk menunjukkan seorang pelaku yang belum tertangkap.

Namun saat di perjalanan, RS berusaha melawan dan melarikan diri. Kaki pelaku terpaksa ditembak karena membahayakan petugas.

“Pelaku melakukan gerakan yang dianggap berbahaya/mengancam keselamatan anggota. Akhirnya anggota Reskrim memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku di bagian paha yang didahulukan tembakan peringatan ke atas, kasusnya masih terus kami kembangkan,” ujar Dedi.
(jor/jor)

SBOBET Indonesia | Daftar Sbobet Bola Casino Online