Menkum Hadiri Aksi Cuci Kaki Ortu di Lapas Anak Tangerang

Menkum Hadiri Aksi Cuci Kaki Ortu di Lapas Anak Tangerang

Tangerang – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menghadiri kegiatan cuci kaki orang tua oleh penghuni Lembaga Permasyarakatan Khusus Anak (LPKA) kelas 1 Tangerang. Yasonna juga sempat mewarnai kanvas lukisan.

Yasonna tiba di LPKA Tangerang, Jalan Daan Mogot Tangerang pada Selasa (17/4/2018), pukul 14.10 WIB. Dia langsung menuju lokasi kegiatan yang berada di dalam area lapas.

Menkum Hadiri Aksi Cuci Kaki Ortu di Lapas Anak TangerangFoto: Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly asyik melukis di atas kanvas. (Bil Wahid/detikcom)

Sesampainya di lokasi, Yasonna diarahkan menuju kanvas yang memanjang dekat pintu masuk. Dia lalu mengambil kuas dan cat untuk mewarnai sketsa di kanvas tersebut.

Kabag Humas Ditjenpas Kemenkumham, Ade Kusmanto menyebut kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Lapas Khusus Anak di Indonesia. Jumlah tahanan dan napi yang dilibatkan mencapai 1.000 orang.

Di LPKA Kelas 1 Tangerang sendiri kegiatan ini diikuti 131 tahanan dan napi anak. 100 anak merupakan penghuni LPKA Kelas 1 Tangerang, dan sisanya dari wilayah lain.

“Dari sini ada 100 anak. Ditambahkan 31 orang dari daerah lain,” kata Ade.
(abw/ams)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet