Pangarmabar Minta Pejabat Baru Siap Tempur Jaga Perairan Barat RI

Pangarmabar Minta Pejabat Baru Siap Tempur Jaga Perairan Barat RI

Jakarta – Komando Armada Barat RI (Koarmabar) mengadakan serah terima jabatan (sertijab) kepemimpinan kepada enam perwira. Sertijab ini merupakan regenerasi rutin di organisasi.

“Serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin lebih baik dan merupakan wujud kepercayaan pemimpin TNI AL yang diberikan kepada perwira terpilih,” ujar Panglima Koarmabar Laksda Yudo Margono di Dermaga Pondok Dayung, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2018).

Pangarmabar Minta Pejabat Baru Siap Tempur Jaga Perairan Barat RIFoto: Sertijab 6 Komandan Koarmabar (Eva/detikcom)

Yudo menambahkan tugas para komandan tersebut untuk membentuk satuan unsurnya masing-masing untuk kesiapan tempur dalam penjagaan di wilayah Koarmabar.

“Tugasnya para komandan satuan ini menyiapkan unsur unsurnya untuk mencapai kesiapan tempur bagi unsur Koarmabar. Dalam kondisi tersebut, apa yang menjadi tugas Koarmabar dalam melaksanakan tugas pokok TNI AL harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan.” tambahnya.

Pangarmabar Minta Pejabat Baru Siap Tempur Jaga Perairan RIFoto: Sertijab Komandan Koarmabar (Eva/detikcom)

Yudo menjelaskan tidak memiliki target khusus adanya regenerasi kepemimpinan ini. Dia mengatakan regenerasi ini sudah wajar terjadi di dalam struktur organisasi.

“Tidak ada target khusus ini sudah wajar terjadi di lingkungan Angkatan Laut, karena pejabat lama akan melaksanakan sekolah staf komando (sesko) TNI AL dan ada juga yang mencapai jabatan kurang lebih 1,5 tahun dan mendapat kepercayaan sehingga perlu adanya estafet jabatan,” ujarnya.

Berikut enam jabatan tersebut:

1. Asistel Logistik (Aslog) Pangarmabar dari Kolonel Laut (T) Budi Sulistyo kepada Kolonel Laut (P) Atmudji

2. Komandan Satuan Amfibi Koarmabar (Dansatflbarmabar) dari Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo kepada Kolonel Laut (P) Hersan

3. Komandan Satuan Kapal Bantu Koarmabar (Dansatbanarmabar) dari Kolonel Laut (P) Mulyadi kepada Kolonel Laut (P) May Franky Pasuna Sihombing

4. Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmabar (Dansatkatarmabar) dari Kolonel Laut (P) I Gung Putu Alit Jaya kepada Pangarmabar

5. Komandan Datasemen Polisi Militer Koarmabar (Dandenpomarmabar) dari Kolonel Laut (PM) A.M. Liston Sirait kepada Kolonel Laut (PM) Sasmita

6. Komandan Datasemen Intelejen Koarmabar (Dandenintelarmabar) dari Letkol Laut (P) Bambang Subeno kepada Letkol Laut (P) Ari Aryono.

(ams/ams)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet