Pastikan Surabaya Aman, Risma Keliling Masjid Saat Malam Takbiran

Pastikan Surabaya Aman, Risma Keliling Masjid Saat Malam Takbiran

Surabaya – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) keliling kota dan mampir ke beberapa masjid bersama Fopimda Kota Surabaya untuk memastikan kondisi malam takbiran kondusif. Rombongan memulai keliling kota dan masjid pukul 19.00 WIB.

“Kita mengunjungi masjid-masjid ini random. Rundingannya baru tadi ketika di jalan,” kata Risma di sela patroli kota, Jumar (15/6/2018) dini hari.

Masjid pertama yang disambangi Risma yakni Masjid Cheng Ho, di kawasan Genteng. Usai berdialog sebentar dengan takmir masjid, rombongan kemudian bergeser ke Masjid Mujahidin di kawasan Perak Barat.


Di depan para remaja masjid, Risma bercerita, dulu dia sering bersepeda dengan kakeknya di kawasan ini. “Saya dulu sering diajak bersepeda di sini (Masjid Mujahidin) sama kakekku,” ujar Risma.

Tidak hanya itu, Risma juga mengapresiasi para remaja di masjid karena punya kegiatan positif. “Saya senang pengurus masjidnya masih anak muda,” kata Risma saat bertemu dengan takmir Masjid Muhajirin.

Di masjid ketiga, rombongan mengunjungi masjid di kawasan Ampel, Darussalam. Tidak hanya sekedar berdialog dengan para pengurus masjid, Risma juga turut membantu mengemas zakat berupa beras yang akan disalurkan kepada warga sekitar.

“Saya mengajak para Forpimda keliling masjid dan bertemu dengan warga untuk memastikan kondisi Surabaya aman. Terlebih, besok kita merayakan hari kemenangan. Untuk itu saya mengajak para takmir masjid menjaga kebersaman dan menghindari hal-hal yang dapat memecah suasana,” kata Risma di depan warga Kalijudan, saat mengunjungi masjid di kawasan tersebut.

Di akhir kunjungan, rombongan bergerak ke Masjid Muhajirin kawasan Manyar. Disana Risma dan rombongan disambut sejumlah pengurus masjid.

Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini menegaskan jika dirinya bersama Forpimda ingin memastikan Surabaya aman jelang perayaan Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada Jumat 15 Juni 2018 besok.

“Kunjungan ini dikarenakan kami ingin kondusifitas Surabaya tetap terjaga di malam takbiran. Alhamdulillah kondusif. Sampai sekarang tidak ada laporan yang aneh-aneh,” tambah Risma.

Ia juga berharap masyarakat Surabaya juga tahu, jika Pemkot Surabaya bersama dengan jajaran samping menjaga Kota Surabaya dengan kekuatan penuh. Meskipun pada esok hari merupakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

“Meski berkekuatan penuh dengan TNI-Polri, saya harap warga juga ikut menjaga kondisi kota yang kondusif serta melaporkan ke 112 jika ada kejadian,” imbau Risma.
(idn/gbr)

Sumber Berita Detik.Com sbobet indonesia | daftar poker