Pedagang Blok G Tanah Abang akan Direlokasi ke Parkiran Blok F

Pedagang Blok G Tanah Abang akan Direlokasi ke Parkiran Blok F

Jakarta – Pemprov DKI Jakarta akan merelokasi pedagang Blok G Pasar Tanah, Jakarta Pusat. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan sosialisasi relokasi akan dilakukan pekan ini.

“Tadi sudah disampaikan oleh Direktur Utama PD Pasar Jaya (Arief Nasrudin), untuk revitalisasi Blok G, akhirnya dilakukan sosialisasi kepada para pedagang mulai minggu ini. Mereka akan direlokasi ke lahan parkir yang ada di Blok F,” kata Sandiaga di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Sandiaga menuturkan sosialisasi penataan Pasar Tanah Abang tahap kedua yang salah satunya revitalisasi Blok G dilakukan sebelum bulan Ramadan. Menurut Sandiaga, Gubernur DKI Anies Baswedan belum menyetujui konsep mengenai penataannya.

“Kita harapkan penataan tahap kedua, pembangunan skybridge segera mendapat persetujuan dari pimpinan, dari Pak Anies. Dan tentunya kita bisa sosialisasikan segera sebelum Ramadan. Itu target kita untuk di Tanah Abang,” terang Sandiaga.

Wagub yang merupakan kader Partai Gerindra itu ingin, sebelum penataan tahap kedua disosialisasikan ke publik, lebih dulu dipaparkan kepada pihak-pihak terkait, salah satunya kepolisian. Kata Sandiaga, Anies juga menginstruksikan seperti itu.

“Kita harus perlu kesepamahaman. Dan dari tim Gubernur memastikan bahwa sesuai dengan harapan kita, bahwa ini tersosialisasikan dulu dengan baik kepada pihak-pihak lain,” terang Sandiaga.

Sandiaga sebelumnya mengatakan surat keputusan Gubernur kepada PD Pembangunan Sarana Jaya sudah terbit. SK tersebut terkait pemberian izin untuk revitalisasi Blok G Pasar Tanah Abang.

“Jadi SK Gubernur untuk Pembangunan Sarana Jaya sudah diterbitkan,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/4).
(zak/rna)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet