Penumpang TransJ Koridor 13 Meningkat Usai Jam Operasional Ditambah

Penumpang TransJ Koridor 13 Meningkat Usai Jam Operasional Ditambah

Jakarta – PT TransJakarta (TransJ) baru saja menambah jam operasional koridor 13 rute Tendean-Ciledug hingga pukul 22.00 WIB. Sejak jam operasional ditambah, penumpang di koridor tersebut naik hingga 7,9 persen.

“Sudah ada peningkatan penumpang,” kata Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

Budi menuturkan penumpang pada Senin (9/4) baru sebesar 15.772. Seminggu kemudian, kata Budi, penumpang naik hingga 17.023.

“Itu yang cuma tap kartu di koridor 13, yang naik dari koridor lain kan kita nggak tahu. Tapi kami tetap ngejar 20.000 penumpang per hari,” sebutnya.

Budi optimis target tersebut dapat dicapai. Menurutnya, saat ini jarak tempuh dari Halte Santa hingga Adam Malik hanya memakan waktu 25 menit.

“Kalau ingin hemat waktu banyak ya pasti (penumpang) pindah ke Transjakarta juga,” tutur Budi.

Koridor 13 sebelumnya ditambah jam operasionalnya sejak ditambahnya penerangan penunjuk jalan. Di koridor tersebut juga disediakan pengawalan sampai selesainya sarana dan prasarana pendukung di jalan layang khusus TransJakarta tersebut.
(fdu/nkn)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet