Polisi Lacak Aset Bos Abu Tours di Luar Negeri

Polisi Lacak Aset Bos Abu Tours di Luar Negeri

Jakarta – Polisi mulai menelusuri satu per satu aset milik bos Abu Tours Hamzah Mamba, termasuk di luar negeri. Namun, sejauh ini polisi masih belum menemukannya.

“Belum (ditemukan). Kita masih akan kita dalami dulu, baik Singapura ataupun di Arab Saudi apakah ada, karena masih dalam proses pemeriksaan,” kata Dirreskrimsus Polda Sulsel Kombes Yudhiawan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Dalam penyidikan ini polisi melakukan asset tracing. Untuk melacaknya, keterangan dari tersangka maupun saksi juga digali.

“Belum tahu (indikasi aset di berapa negara), memang yang bersangkutan masih kita periksa secara intensif, termasuk kita cek dari bagian manager operasional, untuk mengecek apakah ada aset ada di luar negeri,” ujar Yudhiawan lagi.

Sementara untuk aset di dalam negeri, polisi kini tengah fokus pada puluhan rekening Abu Tours yang diblokir. Nantinya, polisi akan meminta nominal keseluruhan untuk persiapan penyitaan.

“Kita masih terfokus ada 28 rekening yang kita blokir dan persiapan nanti disita. Kami akan kita mintakan isinya berapa. Hampir semua bank,” tuturnya lagi.
(nif/dhn)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet