Relawan Sebut Pemasangan Videotron Tak Didanai Gatot

Relawan Sebut Pemasangan Videotron Tak Didanai Gatot

Jakarta – Relawan Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) menyatakan pemasangan video yang menampilkan wajah Gatot di sejumlah videotron di Jakarta hingga Bandung adalah inisiatif simpatisan. Namun, GNR mengaku tak mengkoordinir soal pemasangan video di videotron itu.

“Itu dari simpatisan-simpatisan Pak GN (Gatot Nurmantyo). Kita mendukung, simpatisannya kan termasuk GNR. Nggak (mengkoordinir pemasangan videotron), itu simpatisan yang punya inisiatif, mungkin dari para simpatisan saling komunikasi,” kata ketua GNR Dondi Rivaldi saat dihubungi detikcom, Senin (16/4/2018) malam.

Ia menyatakan biaya pemasangan videotron itu juga berasal dari para simpatisan. Menurutnya, pemasangan videotron itu merupakan langkah awal yang nantinya bakal disusul dengan pemasangan spanduk dan banner untuk memperkenalkan Gatot ke masyarakat.

“Yang namanya simpatisan ya dari kocek pribadi mereka. Ini kan simpatisan, mereka yang punya inistiatif mereka yang urus itu,” ujarnya.

“Ke depan kita akan lakukan, kita akan pasang spanduk, banner, memperkenalkan figur dan sosok Pak Gatot ke masyarakat,” sambung Dondi.

Sementara, Sekjen Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) Sumiarsi mengaku tak tahu siapa pememasang video di videotron yang menampilkan wajah Gatot tersebut. Ia menyatakan para relawan di RSPN hanya memasang baliho di sejumlah daerah.

“Saya malah baru tahu ini. Relawan masih baliho-baliho di daerah ini yang ukurannya raksasa-raksasa di Bali, di Aceh di mana-mana di daerah,” ucap Sumiarsi.

“Kalau videotron mungkin relawan lain, mungkin ya,” sambungnya.

Ia mengaku logistik untuk keperluan pemasangan baliho di daerah-daerah itu berasal dari kocek pribadi relawan. Ia menyatakan pendanaan bukan dari Gatot.

“Oh, tidak ada (uang dari Gatot). Justru di situ, RSPN ini benar-benar gerakan dari rakyat. Nggak ada dana dari siapapun, ini yang di pusat dapat dikatakan ya uang saya, uang belanja nyisihin teman-teman,” ujar Sumiarsi.

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo nampang di sejumlah videotron dari Jakarta hingga Kota Bandung mengucapkan HUT ke-66 Kopassus. Ucapan selamat dari Gatot terlihat di videotron yang ada di Senayan (dekat lapangan softball) dan di depan fX. Kabarnya, videotron yang ada di wilayah Depok, Cibubur, dan Puri Indah menampilkan tayangan yang sama.

Di Bandung, videotron yang berada di Jalan Merdeka, dekat salah satu mal ternama, menampilkan tayangan yang sama. Gambar bergerak Gatot terpampang di videotron berukuran cukup besar.
(haf/jbr)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet