Sandi Minta Lautan Sampah di Kolong Tol Priok Segera Dibersihkan

Sandi Minta Lautan Sampah di Kolong Tol Priok Segera Dibersihkan

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sudah menerima laporan mengenai ‘lautan’ sampah di kolong tol Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sandiaga menginstruksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Aji untuk melakukan pembersihan mulai hari ini.

“Baru saja kita dapat laporan. Pak Isnawa Aji juga baru dari sini (kantor Wali Kota Jakarta Selatan). Saya sudah perintahkan untuk dibersihkan. Saya sudah perintahkan juga bahwa harus segera ditindaklanjuti, hari ini juga,” kata Sandiaga di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Sandiaga tak ingin ‘lautan’ sampah itu berimbas buruk pada kesehatan warga dan juga kondisi lingkungan sekitar. Karena itu, Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS menegaskan sampah-sampah tersebut harus segera dibersihkan.

“Itu merupakan tentunya suatu kejadian yang merugikan warga dan menimbulkan tentunya gangguan penyakit. Jadi, harus segera ditindaklanjuti,” ujar Sandiaga.

‘Lautan’ sampah memang terlihat di bawah kolong tol Tanjung Priok. Selain mencemari lingkungan, sampah-sampah tersebut juga menimbulkan bau busuk.

Sampah itu terdiri dari sampah plastik, ada juga sampah kasur yang di buang di sana. Mirisnya, ‘lautan’ sampah itu malah menjadi tempat bermain untuk anak-anak.
(zak/dhn)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet