Selain Pancasila, Balita Velyn Juga Hafal Indonesia Raya

Selain Pancasila, Balita Velyn Juga Hafal Indonesia Raya

Jakarta – Pujian berdatangan untuk Marvelyn, balita berusia 3 tahun yang hafal Pancasila hingga videonya viral. Balita yang disapa Velyn itu ternyata juga hafal lagu nasional dan lagu daerah.

“Dia hafal Cublak-cublak Suweng, Indonesia Raya. Yang baru baru ini Ibu Kita Kartini karena mau 21 April,” kata ibunda Velyn, Jessica, saat berbincang dengan detikcom, Selasa (17/4/2018).

Selain itu, Velyn juga lancar menyanyikan lagu ‘Tanah Airku’. Videonya diunggah di akun Instagram Velyn yang dikelola oleh keluarga.

Jessica mengatakan dia tidak pernah memaksakan Velyn untuk menghafal dengan cepat. Namun, balita yang baru saja berulang tahun ke-3 itu ternyata cepat dalam menghafal.

“Awalnya juga kita cuma kasih tahu, nggak berharap dia hafal. Paling nggak menanamkan, sebisa kita. Nggak maksain harus hafal seminggu misalnya,” ucapnya.

Velyn sendiri hafal Pancasila sejak usia 2,5 tahun. Tak butuh waktu lama, Velyn bisa menghafalkannya dalam waktu beberapa hari saja.

“Kalau dia suka, dia cepat menghafalkannya,” ujar Jessica.

Video Velyn ini tersebar luas di Facebook, Instagram, dan Twitter dalam beberapa hari terakhir. Pujian berdatangan dari pengguna media sosial.

[Gambas:Video 20detik]

(imk/jbr) Sumber Berita Detik.Com Sbobet