Tempati Lahan Sengketa, 21 Preman di Jakbar Ditangkap Polisi

Tempati Lahan Sengketa, 21 Preman di Jakbar Ditangkap Polisi

Jakarta – Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Jakarta Barat mengamankan 21 preman yang menjaga lahan sengketa. Mereka diamankan karena dianggap menggangu masyarakat sekitar lokasi.

“Kemarin sore, kami amankan karena meresahkan masyarakat lantaran menempati sebidang lahan tanah kosong,” ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edy Sitepu, dalam keterangannya, Selasa (17/4/2018).

Lokasi tanah kosong yang menjadi sengketa itu berada di Jalan Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Salah satu pihak yang bersengketa telah mengirim 21 orang preman untuk menjaga lokasi.

“21 orang yang kami amankan adalah suruhan salah satu orang yang mengklaim lahan yang bersengketa,” kata Kepala Tim 2 TPP, Ipda Ngurah.

Saat diamankan, 21 orang tersebut tidak berani melawan. Mereka pun diperiksa dan ditemukan benda tajam.

“Dari 21 orang itu, kita temukan dua senjata tajam yaitu jenis parang dan badik,” ucap Ngurah.

Ngurah pun mendapat informasi akan ada preman dari kelompok yang berseberangan datang ke lokasi. Agar tidak terjadi perkelahian hingga ada korban, polisi turun ke lokasi.

“Kita lakukan diskresi kepolisian, yakni mengamankan sekelompok orang untuk dibawa ke Polres untuk mencegah terjadinya pertumpahan darah,” kata Ngurah.

Kelompok preman dari kubu lain sempat mendekati lokasi. “Namun, melihat ada polisi mereka kabur,” ucap Ngurah.

(aik/mea)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet