Tiket Pilpres Belum Dipegang, Relawan Gatot Sudah Bahas Cawapres

Tiket Pilpres Belum Dipegang, Relawan Gatot Sudah Bahas Cawapres

Jakarta – Setelah pensiun dari prajurit TNI, Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo langsung mendapat dukungan dari relawan untuk berlaga di Pilpres 2019. Para relawan yang tergabung dalam Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) ini bahkan sudah mulai bahas calon wakil presiden untuk Gatot.

Ketua Relawan Presidium GNR Dondi Rivaldi menilai Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo layak disandingkan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, pengusaha nasional Chairul Tanjung (CT), dan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

“Berdasarkan komunikasi dan masukan rekan-rekan yang tergabung di GNR, tiga nama tersebut dinilai layak sebagai pendamping GN,” kata Dondi kepada wartawan, Selasa (17/4/2018).

Padahal jika melihat realitasnya, Gatot masih belum punya ‘kendaraan tempur’ politik. Meski begitu, elite PKS Nasir Djamil sudah merapat ke relawan pendukung Gatot untuk bahas pencapresan.

“Dalam pertemuan di sebuah kedai kopi di kawasan Jakarta Selatan, GNR mendapat suntikan semangat dari Nasir yang mengaku mendukung penuh pencalonan Gatot,” kata Sekjen GNR Ucok Choir.

PKS selama ini hampir pasti berkoalisi dengan Gerindra. Sementara Gerindra sudah memberi mandat Prabowo Subianto untuk nyapres. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kemudian menanggapi soal pertemuan Nasir Djamil itu.

“PKS itu rapi dan selalu satu pintu. Pintunya Pak Sohibul Iman (Presiden PKS). Kita menjaga barisan kader yang percaya dengan pimpinan. Karena itu, pakai kebijakan satu pintu,” ujar Mardani.

Sebelumnya juga sempat ada yang melontarkan duet Gatot-Cak Imin untuk Pilpres 2019. Namun wacana ini bukan dari relawan GNR.

Pada Minggu (15/4), Forum Komunikasi Ustazah (Fokus) mendukung Gatot Nurmantyo berpasangan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk Pilpres 2019. Deklarasi tersebut dilakukan berbarengan dengan peringatan Isra Mikraj.

Sehari sebelumnya, Sabtu (14/4), kelompok yang mengatasnamakan diri Pro 1 (Pro One) juga melontarkan wacana serupa. Ketua Pro 1 (Pro One) Nasional Baihaqi Maisin mengungkapkan alasan mereka mendukung Gatot-Muhaimin karena perpaduan pasangan ideal militer dan sipil.
(bag/fjp)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet