Viral Foto Tunggakan Listrik Rumah, Ini Penjelasan Fadli Zon

Viral Foto Tunggakan Listrik Rumah, Ini Penjelasan Fadli Zon

Jakarta – Foto data sebuah rumah menunggak pembayaran listrik atas nama Fadli Zon viral di media sosial. Benarkah Wakil Ketua DPR Fadli Zon menunggak tagihan listrik?

Data itu menyebutkan rumah atas nama Fadli Zon di Bumi Cimanggis, Ciracas menunggak tagihan listrik sebesar Rp 4.649.080. Ada pula foto meteran listrik yang disegel atas nama Fadli Zon.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang dikonfirmasi membenarkan bahwa alamat yang tertulis dalam foto yang beredar memang rumah miliknya. Namun, rumah tersebut tidak ditempatinya.

“Rumah saya di Cibubur. Ya mungkin saja. Itu rumah saya yang ditempati adik saya dulu,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Fadli megatakan rumah itu kini tidak ditempati. Rumah tersebut sekarang digunakan sebagai rumah kreatif.

“Nggak pernah dipakai. Dipakai untuk rumah kreatif atau apa,” ungkapnya.

Kendati demikian, Fadli mengaku tak mengetahui perihal tunggakan tersebut. Ia mengaku belum ada laporan dari stafnya terkait persoalan itu.

“Biasa nanti kalau kayak gitu juga nanti dibayar. Biasanya dibayar rutin kok,” jelasnya.

Beredarnya foto tersebut kemudian mengundang komentar para netizen. Salah satunya menyindir dengan menyebut Fadli Zon berutang ke PLN.

Fadli pun kemudian menanggapi komentar netizen tersebut dengan berkelakar. “Berarti kekurangan duit ya. Hahaha,” kata Fadli sambil tertawa.

(imk/imk)

Sumber Berita Detik.Com Sbobet